Arsip Kategori: Bincang-bincang

Tutup sobek, kenapa ai yg repot..?

Mumpung libur, mandi’in si A’as alias astrea Grand si Nyonya Tua. Sudah kadung bersih jadi sekalian cek oli yg nyaris 4 bulan belum sempet diganti (maklum, paling buat operasional istri antar jemput anak)
Biasanya sih saya langsung ke bengkel sekalian di servis, tapi mengingat pesan ibu yg minta oli bekas buat nyiram bonggol mangga yg tak kunjung hancur, akhirnya saya putuskan ganti sendiri, malu kalo ke bengkel terus oli bekasnya saya minta balik 😀
Ikut recomended pabrik saja akhirnya saya keluarkan 50 ribuan dan dapat kembalian 21rb perak buat nebus oli Federal isi 0,8 Liter. Dan kini saya bongkar kembali alat bedah yg lama tak tersentuh, saatnya memilih,

jangan lupa wadah dan lap, boleh kaos kaki bekas, baju bekas, jas bekas, celana bekas pun boleh, tapi kalo sampeyan mau pake pakaian baru juga nggak apa-apa 😆
dan ternyata cuma tang dan kunci no.17 tok yg diperlukan jewh. (musti sdh pada Paham :mrgreen: )

tuntas kuras oli, tiup-tiup (wkkk, ngembun-ngembun dah ) miring kanan kiri, engkol-engkol, lalu tutup baut bawah. Saatnya cairan segar buat A’as.

Pas mo buka botol oli malah clingak clinguk, dipuntir puntir kok ngga mempan ya.? Sakti amat ini botol… 👿
Akhirnya bisa nemu gambar petunjuk, agar di Besét abis.
(Lah biasanya di bengkel saat motor di operasi, saya malah ngobrol sambil ngopi sihh.. 😀 )

Nih Om Pabrik oli kasih kemasan tutup sekali pake.? Lho pimen son ? Padahal rencana mau buat naruh oli bekas. Senggol sitik pyurr lah… tumpah dong :-D,
lah untung tadi nggak ke bengkel, bisa nambahin kerjaan mekanik bikinin tutup botol juga.

Bagaimanapun, pastilah ada alasan entah itu apa hingga Om Pabrik oli kasih tutup model begini, bingung alasané opo ya.???Biar Ngirit kah, demi keamanan kah, tapi yang jelas, saat saya harus mengirim oli bekas ke ibu saya, memang kerepotan, hingga plastik dan karet lah yg jadi pahlawan :mrgreen:

hayuu Nduuuukk, ajak si Moris,  kita ke rumah Mbah putri…

Iklan

Matic ini jelas Buas…!!!

terpana… itulah yang saya alami sesaat mellihat apa yg ada di depan mata..

begini ceritanya

sore pas lagi nambal ban sepeda anak, datang seorang teman saya, mas Eko (bukan Eko mojokerto tentunya :mrgreen: ) memakai Matic jenis VA*** sambil bawa ban baru,

pas sudah bongkar ban, baru saya penasaran karena sepintas terlihat “kembang” ban belum terlalu habis kok diganti, kan sayang, akhirnya saya dekati dan tanya kenapa mau ganti,

heladalah… ternyata itu kembang telah bergelombang, lumayan sadis dan rapih menyeluruh seperti tercetak, jelas BUAS…..

bahkan menurut mas Eko (masih tanpa Mojokerto loh ya) pas dipake lumayan bikin endul endul , gimana kalo pas nikung, wow jelas mesti pelan lah..

cuma yang membuat mas Eko sendiri heran, kenapa cuma ban depannya saja ya?, ban belakang bulan kemarin sudah dia ganti karena tipis namun nggak mengalami masalah habis bergelombang.

namun sang bengkel ban bilang: rata-rata matic seperti itu loh mas, kalo ngga bergelombang, biasanya habis separuh..

apa betul kayak gitu kah mas Bro..?

saya tanya apa karena pernah jatuh sehingga mungkin ada bagian as yg agak bengkok (nyambung gak ya atau ngawur..? )

menurut mas Eko enggak..! dia pakenya sopan, dan belum pernah jatuhin tuh motor,

lah terus kenapa bisa ya…???

soalnya saya sendiri belum pernah punya matic,

atau hanya matic teman saya saja yg kebetulan bermasalah.?

mungkin ada mas Bro yg pernah mengalami atau tahu sebab dan cara buat ngatasinnya ya mas bro.. 😦