Tutup sobek, kenapa ai yg repot..?

Mumpung libur, mandi’in si A’as alias astrea Grand si Nyonya Tua. Sudah kadung bersih jadi sekalian cek oli yg nyaris 4 bulan belum sempet diganti (maklum, paling buat operasional istri antar jemput anak)
Biasanya sih saya langsung ke bengkel sekalian di servis, tapi mengingat pesan ibu yg minta oli bekas buat nyiram bonggol mangga yg tak kunjung hancur, akhirnya saya putuskan ganti sendiri, malu kalo ke bengkel terus oli bekasnya saya minta balik 😀
Ikut recomended pabrik saja akhirnya saya keluarkan 50 ribuan dan dapat kembalian 21rb perak buat nebus oli Federal isi 0,8 Liter. Dan kini saya bongkar kembali alat bedah yg lama tak tersentuh, saatnya memilih,

jangan lupa wadah dan lap, boleh kaos kaki bekas, baju bekas, jas bekas, celana bekas pun boleh, tapi kalo sampeyan mau pake pakaian baru juga nggak apa-apa 😆
dan ternyata cuma tang dan kunci no.17 tok yg diperlukan jewh. (musti sdh pada Paham :mrgreen: )

tuntas kuras oli, tiup-tiup (wkkk, ngembun-ngembun dah ) miring kanan kiri, engkol-engkol, lalu tutup baut bawah. Saatnya cairan segar buat A’as.

Pas mo buka botol oli malah clingak clinguk, dipuntir puntir kok ngga mempan ya.? Sakti amat ini botol… 👿
Akhirnya bisa nemu gambar petunjuk, agar di Besét abis.
(Lah biasanya di bengkel saat motor di operasi, saya malah ngobrol sambil ngopi sihh.. 😀 )

Nih Om Pabrik oli kasih kemasan tutup sekali pake.? Lho pimen son ? Padahal rencana mau buat naruh oli bekas. Senggol sitik pyurr lah… tumpah dong :-D,
lah untung tadi nggak ke bengkel, bisa nambahin kerjaan mekanik bikinin tutup botol juga.

Bagaimanapun, pastilah ada alasan entah itu apa hingga Om Pabrik oli kasih tutup model begini, bingung alasané opo ya.???Biar Ngirit kah, demi keamanan kah, tapi yang jelas, saat saya harus mengirim oli bekas ke ibu saya, memang kerepotan, hingga plastik dan karet lah yg jadi pahlawan :mrgreen:

hayuu Nduuuukk, ajak si Moris,  kita ke rumah Mbah putri…

Iklan

8 thoughts on “Tutup sobek, kenapa ai yg repot..?

  1. Mas Sayur

    bauuuus…
    ganti oloi 4 bulan untuk mesin c 100 itu kurang lama 😉 nggak digenepin setahun sekalian… *lho…kenapa ganti saya yg sewot..? 😉 ngumpet ah..mumpung yg punya blm datang..

    Balas
    1. wijaya3 Penulis Tulisan

      laen jeng Risma laen jeng A’as tho kang
      si Risma jalur Antar Kota Antar Provinsi overload
      si A’as jalur antar kelurahan light duty selalu
      #mencoba nge-lés sambil ngintip kaburmu kemana 😆

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s