semoga aku setia

Mempunyai keinginan adalah bagus…. bahkan ada yg bilang itu disarankan demi memacu kita untuk melakukan segala usaha terbaik yg kita miliki untuk mendapatkan keinginan kita. Dalam hal ini saya kaitkan dengan keinginan memiliki suatu barang, disini saya bisa memposisikan diri sebagai subjek (karena saya adalah pemilik keputusan) atau mungkin sebagai objek (bagi produsen). Namun saat terbentur dengan kebutuhan, apa pilihan kita ? Konsumtif kah atau kita bisa membatasinya ?

Entah sudah berapa kali saya abaikan kebutuhan demi keinginan dengan tujuan “memuaskan” diri saya… agar disebut “sejahtera” atau kalangan “diatas rata-rata” dan demi men-sejajarkan diri saya dengan kelompok saya

Setelah memiliki sesuatu yang kita inginkan, beberapa faktor pendorong membuat satu keputusan untuk memenuhi keinginan yang lain… semisal undangan kawan untuk masuk group tertentu yang mewajibkan kita memiliki suatu barang…

Namun seiring waktu, pematangan fikiran (dan semoga selalu) mulai merubah cara pandang saya.

Satu “kunci” yang akhirnya saya temukan ….. “Bersyukur dengan apa yang saya miliki ”  dan saya selalu berharap semoga “kunci” itu tidak hilang…. agar saya bisa setia

melihat anakku beranjak besar, apalagi kalo inget bini bilang:  “gonta ganti motor yo tetep bae kehujanan… !! ” Nah lho…

20 thoughts on “semoga aku setia

    1. emasyayang Penulis Tulisan

      pengin sih mas… (nah kan… menggoda ya? itu bujukan apa kebutuhan ya mas..? hahaha…)
      lagian takut dianggap salah satu aktivis penyebab macetnya jalan…
      nb: makasih buat singgah disini, mohon ijin baca blog sampeyan ya mas…

      Balas
    1. emasyayang

      lah si Mas ini bisa aja… kalo itu pasti gantian saya yang komplain gara2 istri minta jalan-jalan terus sambil ngomong ”’enak yo mas.. ra kudanan…”
      matur nuwun kerso pinarak teng gubuk kulho…

      Balas
    1. emasyayang

      amin…. matur nuwun buat do’anya mas… sebaliknya juga buat mas.. kayaknya mau minang beat… nanti di riview yo mas….

      Balas
    1. emasyayang Penulis Tulisan

      gonta ganti yg lain.?? walah… ganti pelek ato knalpot ya..?? Ato jangan-jangan…ups… pikiran saya kok ngelantur gara2 kalimat sakti si mas bro kharis…. Skalian saya Minta do’anya biar secepatnya dapat roda 4…
      Oh iya salam kenal dari Tegal ya mas Kharis..
      Makasih mau berkunjung ke kandang saya yg jauh dari kata Layak….

      Balas
    1. emasyayang Penulis Tulisan

      Oh nggih mas Yudha, terimakasih sekali atas undangannya, maaf sebelumnya, semisal ke depan pendapat saya rada ngawur mohon diluruskan…

      Balas
  1. Motorseo

    motornya keren keren tuh 😀 dari si phenomenal King ampe si Killer Vixion dah di icipin.. jd ngiri :mrgreen: yah bersyukur saja dan nikmati dunia mu saat ini.. nice post mas bro.. salam dari 2 strokes riders 😉

    Balas
    1. emasyayang Penulis Tulisan

      thanks sdh mampir dimari mas bro…
      gonta -ganti motor karena mengikuti “Naluri Alami” mas..
      kini saatnya mengikuti ” Naluri Anak Bini..” wajajaja…
      tapi untuk “kepuasan dan sensasi berkendara” saya tetep vote 2 tak…….
      salam kenal bro Motorseo..salam 2 strokes riders too….

      Balas
    1. wijaya3 Penulis Tulisan

      Salam kenal juga buat Cirebon… (kata sepupu saya yg di cirebon, kepanjangan CIREBON adalah CIri2 REmaja BONafit… Siiip :mrgreen: )

      Balas

Tinggalkan Balasan

