STNK Only….. Makin banyak peminat …!

Sebenarnya tadi siang pergi ke pasar loak dengan niat hati mau beli velg racing Revo model cakram buat ganti teromol si jeng A’as grand,  tapi apa daya diubek dari ujung ke ujung lagi kosong,😦

berhubung kadung mumet, saya coba Cari info dari teman bengkel, Dia bilang untuk harga di toko untuk yg kualitas lumayan sekitar 800rb, itu cuma velg saja, belum termasuk perangkat rem cakram depan, kapiler, de el el.  Dia bilang mending carinya nyantai aja barangkali nanti ada pasien bengkel yg mau jual.  Ya sudahlah, berhubung bukan kebutuhan premier maka saya urungkan dulu niat itu,

Nah pas kebetulan malam ini kerjaan bisa kelar rada cepet, saya iseng buka forum jual beli area saya dengan harapan ada rejeki dapat barang murah alias orang jual butuh, dan eng ing eng….

afaan tuh..!!  berhubung penasaran saya coba sms ke no tsb, bener mas, segeluntung motor harga pas jadi 1,5jt .  Lah buat beli velg sama seperangkat rem saja total mendekati harga motor ini,

kalo itung-itungan saya protolin buat ambil cakram depannya sama sparepart yg lain jelas saya untung besar tho ya😆

Ternyata bukan cuma itu saja, saya terusin buka dan terpaksa garuk-garuk kepala, ruameee pool, ada yang menawarkan ada pula yg mencari, dari barang lawas sampe barang yang lumayan baru. ada yg stnk only, bpkb only, bodong blasst wkkkkkkk

dan foto-foto diatas cuma sebagai perwakilan dari puluhan “barang” yg ada, 

gila beneerr,:mrgreen:

saya jadi berfikir apa di daerah kang bro semua juga sama kaya didaerah saya ?

sementara saya masih pikar-pikir,  Mungkin kang bro punya pengalaman pribadi karena pernah miara barang ginian atau cerita dari temannya,  Boleh dong bagi sedikit ilmu, seandainya kita beli yang setengah aman (STNK only atau BPKB  only) ada yang tahukah gimana pengurusan pajaknya kelak ya ?

Tutup sobek, kenapa ai yg repot..?

Mumpung libur, mandi’in si A’as alias astrea Grand si Nyonya Tua. Sudah kadung bersih jadi sekalian cek oli yg nyaris 4 bulan belum sempet diganti (maklum, paling buat operasional istri antar jemput anak)
Biasanya sih saya langsung ke bengkel sekalian di servis, tapi mengingat pesan ibu yg minta oli bekas buat nyiram bonggol mangga yg tak kunjung hancur, akhirnya saya putuskan ganti sendiri, malu kalo ke bengkel terus oli bekasnya saya minta balik😀
Ikut recomended pabrik saja akhirnya saya keluarkan 50 ribuan dan dapat kembalian 21rb perak buat nebus oli Federal isi 0,8 Liter. Dan kini saya bongkar kembali alat bedah yg lama tak tersentuh, saatnya memilih,

jangan lupa wadah dan lap, boleh kaos kaki bekas, baju bekas, jas bekas, celana bekas pun boleh, tapi kalo sampeyan mau pake pakaian baru juga nggak apa-apa😆
dan ternyata cuma tang dan kunci no.17 tok yg diperlukan jewh. (musti sdh pada Paham:mrgreen: )

tuntas kuras oli, tiup-tiup (wkkk, ngembun-ngembun dah ) miring kanan kiri, engkol-engkol, lalu tutup baut bawah. Saatnya cairan segar buat A’as.

Pas mo buka botol oli malah clingak clinguk, dipuntir puntir kok ngga mempan ya.? Sakti amat ini botol…👿
Akhirnya bisa nemu gambar petunjuk, agar di Besét abis.
(Lah biasanya di bengkel saat motor di operasi, saya malah ngobrol sambil ngopi sihh..😀 )

Nih Om Pabrik oli kasih kemasan tutup sekali pake.? Lho pimen son ? Padahal rencana mau buat naruh oli bekas. Senggol sitik pyurr lah… tumpah dong😀,
lah untung tadi nggak ke bengkel, bisa nambahin kerjaan mekanik bikinin tutup botol juga.

Bagaimanapun, pastilah ada alasan entah itu apa hingga Om Pabrik oli kasih tutup model begini, bingung alasané opo ya.???Biar Ngirit kah, demi keamanan kah, tapi yang jelas, saat saya harus mengirim oli bekas ke ibu saya, memang kerepotan, hingga plastik dan karet lah yg jadi pahlawan:mrgreen:

hayuu Nduuuukk, ajak si Moris,  kita ke rumah Mbah putri…